Home » » INILAH ALASAN MENGAPA TOMBOL DISLIKE TIDAK ADA DI FACEBOOK

INILAH ALASAN MENGAPA TOMBOL DISLIKE TIDAK ADA DI FACEBOOK

Written By Bangmu2 Editor on Kamis, 06 Juni 2013 | 09.16



inilah alasan khusus kenapa Facebook tidak juga merilis tombol tersebut walaupun banyak yang memintanya.

Seperti dikutip dari Huffington Post (04/04), sampai saat ini FAcebook terus mencoba menjadikan situs jejaring sosial mereka sebagai ajang sharing dan interaksi yang positif.

Menurut Baldwin, tombol dislike adalah representasi dari pengungkapan rasa atau sentimen negatif. Facebook tidak ingin berspekulasi dengan menciptakan tombol tersebut.

Facebook juga menyadari bahwa banyak penggunanya yang ingin mengekspresikan apa yang dia baca, tulis atau lihat sesuai dengan perasaan dan keinginannya. Suatu contoh adalah ketika ada gambar mengenai korban perang, dengan membubuhkan atau menekan tombol like, maka dapat diartikan sebagai pendukung dari serangan yang mengakibatkan korban luka atau tewas.

Namun di sisi lain, apabila Facebook meluncurkan tombol dislike, maka ajang untuk penghujatan akan semakin kentara, karena dalam penciptaannya, Facebook mengangkat tema kebebasan berekspresi tanpa mengakibatkan orang atau pihak lain kecewa dan marah.

Memang dalam hal ini muncul dilematika, di sisi lain FAcebook ingin tetap menjunjung tema kebebasan berekspresi mereka, di sisi lain akan muncul sentimen negatif dengan hadirnya tombol dislike.

sumb3r

Paling banyak dibaca




http://www.prchecker.info/