RUMAH MAKAN H. KOKOM

Jumat, 31 Agustus 2012

RUMAH MAKAN H. KOKOM


Anda salah satu penggemar ayam goreng? Tampaknya, Anda harus mengunjungi salah satu wisata kuliner ini. Disini Anda akan merasakan ayam goreng yang nikmat, gurih dan renyah serta makanan lainnya yang menggugah selera. Ditambah dengan suasana tempat yang alami, santai dan nyaman, pasti akan menambah kenikmatan sajian yang disediakan. Rumah Makan Ibu Hj. Kokom yang terletak di Jl. KH. Hasyim Ashari No.20 Cipondoh, Kota Tangerang dapat menjadi pilihan wisata kuliner Anda untuk bersantap bersama kerabat atau keluarga.

Rumah makan yang berada di pertigaan menuju perumahan Poris selalu ramai oleh pengunjung. Di depan rumah makan ini, Anda dapat melihat deretan mobil yang terparkir dan kesibukan dari tukang parkir yang berusaha menertibkan kendaraan. Bila dilihat dari depan, rumah makan ini layaknya seperti rumah makan biasa, rumah makan dengan tembok dan kursi plastik. Tapi saat Anda masuk ke rumah makan, ternyata masih ada halaman belakang yang sangat luas. Di halaman belakang inilah yang menjadi tempat favorit untuk menyantap menu yang ada.

Pada halaman belakang, tempat makan dibuat berupa saung-saung atau pondok dengan dinding bambu dan atap daun yang membentuk ruangan-ruangan. Suasana disini terasa sejuk karena adanya pohon-pohon yang ditanam di jalan-jalan di antara saung-saung. Besarnya saung berbeda-beda, mulai untuk 4 orang saja sampai ada saung yang bisa untuk 12 orang atau lebih. Agar semakin sederhana, sebagian besar saung tidak disediakan kursi alias Anda bisa makan sambil lesehan. Tetapi, bila lebih suka duduk di atas kursi, ada juga saung yang terdapat kursi di dalamnya. Dengan dinding hanya setinggi lutut, Anda akan merasakan hembusan angin yang bertiup sepoi-sepoi. Anda juga dapat memandang danau yang ada di sebelah tempat ini, bila Anda duduk di saung yang ada di bagian belakang. Rumah makan ini terletak persis di tepi Situ Cipondoh yang juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata bagi masyarakat sekitar.

Tidak hanya suasana yang ditawarkan oleh pemilik untuk pengunjungnya. Makanan tradisional sederhana dan alami inilah yang juga ditawarkan oleh pemiliknya. Menu bergaya Sunda dan Betawi sangat cocok bagi lidah para pengunjung. Sebagai pilihan, Anda dapat memesan sayur asam, tempe, tahu, pepes, ikan gurame, karedok, ayam bakar atau ayam goreng kuning yang menjadi menu favorit. Hal ini tidak mengherankan, karena ayam goreng yang digunakan merupakan ayam kampung dengan bumbu kuning yang meresap dengan daging ayam dan bumbu yang renyah. Apalagi ditambah sambal terasi, sayur asam dan pete,dan tentu saja lalapan, pasti Anda bisa ketagihan dibuatnya.

Sambil menunggu menu utama, Anda dapat memesan otak-otak atau tahu sumedang sebagai makanan pembuka. Sedangkan untuk minuman, ada teh, soft drink, es jeruk atau kelapa muda. Semua dapat Anda nikmati tanpa perlu kuatir kantong Anda akan jebol dibuatnya, karena semua ditawarkan dengan harga terjangkau.

Anda juga harus berlatih kesabaran, bila Anda mengunjungi tempat ini saat jam makan siang atau akhir pekan. Tempat ini biasanya akan penuh oleh pengunjung dan untuk dapat makan di saung, Anda harus rela menunggu di depan saung yang masih ditempati pengunjung lain agar dapat segera ditempati setelah selesai. Begitu juga sebaliknya, Anda harus rela dan bertenggang rasa bila saat Anda makan, akan ada pengunjung lain yang berdiri menunggu saung kosong selesai Anda bersantap. Semua ini karena kombinasi dari makanan, harga dan suasana yang dihadirkan menjadikannya selalu dipenuhi para penikmatnya.


Rumah Makan Ibu Hj. Kokom
Jl. KH. Hasyim Ashari No.20
Cipondoh
Kota Tangerang
Banten
sumb3r
jangan pergi dulu, ada postingan yang lain nih!!

Arsip Blog