Home » » KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MINI ROUTER EV-DO Rev.B HR950B

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MINI ROUTER EV-DO Rev.B HR950B

Written By Bangmu2 Editor on Jumat, 17 Agustus 2012 | 01.50

Kelebihan Smartfren HR950B

Selain dapat difungsikan sebagai modem kita juga dapat menjadikannya sebagai akses point untuk berbagi koneksi internet. Berdasarkan spesifikasinya, Router ini dapat bekerja pada frekuensi 800Mhz dan 1900Mhz. Disamping itu juga router ini dapat mendukung koneksi wireless dengan teknologi B,G dan N. Router ini juga menyediakan tiga buah port Ethernet, dimana ini berarti selain dengan menggunakan wireless kita dapat menggunakan koneksi LAN (kabel) untuk berbagi koneksi internet. Koneksi wireless akan tetap aktif meskipun pada saat yang bersamaan anda juga melakukan koneksi kabel.

Dari segi disain bentuk, modem ini cukup menarik dan terlihat cukup efisien. Dengan adanya antena luar tentunya akan lebih meningkatkan jangkauan untuk koneksi wireless. Modem ini juga menyediakan port USB yang mana anda bisa memanfaatkannya untuk mengisi baterai gadget anda lainnya atau anda bisa memanfaatkannya sebagai media penyimpanan dengan menghubungkannya dengan usb flash drive. Dan Kelebihan lain dari HR950B adalah modem ini juga mendukung panggilan suara dan SMS.

Kekurangan Smartfren HR950B 
Kekurangan utama dari Smartfren HR950B adalah router ini cepat sekali panas, dimana hal ini tentunya dapat mengganggu performansi dari HR950B. Untuk mencegah terjadinya overheat pada HR950B ada baiknya anda menambahkan kipas eksternal pada modem ini, dan dari beberapa pengalaman penggunaan kipas eksternal ini cukup terbukti membantu mengurangi panas yang ditimbulkan oleh modem anda.

Kekurangan lainnya dari router ini adalah kekuatan baterai yang sangat terbatas. Hal ini tentunya akan sangat merepotkan ketika anda berada dilokasi yang sulit untuk mendapatkan sumber listrik. Jika anda mengalami hal demikian ada baiknya anda menonaktifkan koneksi wireless pada modem anda yang mana bisa menghemat penggunaan baterai. Saran lainnya adalah jika anda berada pada lokasi yang mudah untuk mendapatkan sumber listrik ada baiknya baterai modem anda copot lalu koneksikan modem anda langusung dengan sumber listrik dengan menggunakan kabel power yang telah disediakan. Hal ini selain dapat mengurangi panas yang ditimbulkan oleh baterai anda juga bisa memperpanjang waktu hidup baterai modem anda.

Kekurangan yang terakhir dari modem ini adalah anda harus menggunakan perangkat PSTN tambahan untuk melakukan panggilan suara dengan modem HR950B.

Spesifikasi HR950B
CDMA 2000 1x EVDO Rev.B 800/1900 Mhz
Download Up To 14,7 Mbps & Upload Up To 5,4 Mbps
Wifi 802. 11 B/G/N
3 Ethernet Ports + 1 WAN Ethernet Port
High Capacity Battery 1500 mAh
Personal USB Storage Cloud File Sharing
Telephony Function (Using PSTN Phone, Not Included In Sales Package)

Sponsor

Google+ Followers

Populer Minggu Ini

Diberdayakan oleh Blogger.