Home » » HIKMAH IDUL FITRI

HIKMAH IDUL FITRI

Written By Bangmu2 Editor on Senin, 20 Agustus 2012 | 07.06



Saudaraku, semoga Allah yang Maha Menatap menjadikan hari-hari kita senantiasa penuh dengan kebahagiaan, apalagi dengan tibanya Hari Raya Idul Fitri tentu saja bagi umat Islam diseluruh dunia adalah saat tibanya kebahagiaan, dan bentuk perayaan yang dilaksanakan tentunya menurut tradisi daerahnya masing-masing. 

Idul Fitri menandai berakhirnya bulan ramadhan, sekaligus mengawali kehidupan baru yang diharapkan lebih bak daripada sebelumnya. Umat islam di Indonesia merayakan Idul Fitri dengan tradisi berlebaran yang semarak, mudik ke kampung halaman, sanak keluarga juga tak kalah meriahnya. Semuanya berlangsung indah, rukun dan damai. Segala kesalahan, kehilafan dan prasangka buruk dilebur dalam semangat Idul Fitri.

Saudaraku, setelah menjalani shaum selama sebulan penuh, umat muslim telah ditempa untuk mensucikan diri sehingga diharapkan mempunyai jiwa yang bersih serta terkendali. Dengan pengendalian diri itulah, segala langkah yang diambil akan sesuai dengan ketentuan hidup yang tertib dan damai. Wallahu a`lam bish showab


Baca Juga